Tuesday, November 23, 2010

"Catatan Seorang Ibu yang bukan siapa-siapa"

*Tulisan ini cuma sebagai catatan kecil seorang ibu yang tidak mengirim anaknya ke sekolah umum*




English Lesson "Listening 1"

Kemaren tepatnya, Daffa sudah bisa memilih dengan pasti apa yang harus dia pelajari.
Pelajaran Bahasa Inggris dia pilih dengan sesi pelajaran "listening".
Bermula dari ketertarikannya pada lagu-lagu Eric Clapton, dia jadi ingin tahu arti lagunya.
Maka saya harus cermat memilih lagu yang memang tepat untuk usianya (bener-bener serasa jadi polisi negara wilayah rumah tangga) ^_*
Pilihan lagu jatuh pada "Tears in Heaven"
Kami duduk bertiga, aku, Daffa dan Adik mendengarkan Eric menyanyi, tidak itu saja kami juga membaca lirik lagunya sambil bersama meresapi serta mengartikannya.
"Ma, aku ingin tahu sejarah lagu ini, indah liriknya meski ikut sedih mendengarnya", kata Daffa, matanya yang bening itu lho mendesakku ingin memeluknya ... aku ini guru apa ibunya ya pas adegan itu terjadi serasa ini saatnya aku bercerita banyak tentang musik dan lirik serta pengaruhnya.
Kelak dia akan ingat benar tentang sejarah lagu ini dan aku yakin dia juga mengenang saat kami membahasnya bersama.
Maka pergilah kami ke dunia youtube mengenang Connor Clapton yang membahas tentang "Tears in Heaven" bisa tercipta sedemikian indah...
kami tertegun bersama melihat setiap momen bagaimana Connor kecil memberi kebahagian sampai Connor "pergi" karena jendela terbuka itu...
Lap...banjir air mata 
"Mama, kesedihan yang begitu dalam itu bisa disampaikan begitu indah sama Eric Clapton ya"
Aku cuma mengangguk menyetujui resume yang Daffa buat tentang "Tears in Heaven".

Aku bukan guru yang baik karena aku cuma lulusan D3 Ekonomi, dan aku tahu aku diragukan banyak orang bagaimana kelak Daffa berkembang...
Tapi aku yakin dengan mengajarkan apa itu MENDENGAR aku yakin Daffa berkembang dengan sangat baik.
Daffa memang sekolah di rumah dengan kurikulum yang dibuat oleh ibunya sendiri tapi bagiku dia luar biasa karena dia bersosialisasi dengan baik dengan sekitarnya.
Dia tetap bisa bermain dengan teman-teman seusianya dan dia bisa dengan sangat baik begitu menempatkan dirinya di sekitar orang-orang yang lebih dewasa dari dia.
Daffa bisa menjaga hati dengan banyak mendengar meski dia juga banyak bicara alias banyak tanya dan protes tentang hal-hal yang mengusik hatinya.

Berikut lirik Lagu "Tears In Heaven"
Would you know my name
If I saw you in heaven?
Would it be the same
If I saw you in heaven?

I must be strong
And carry on
'Cause I know I don't belong
Here in heaven

Would you hold my hand
If I saw you in heaven?
Would you help me stand
If I saw you in heaven?

I'll find my way
Through night and day
'Cause I know I just can't stay
Here in heaven

Time can bring you down
Time can bend your knees
Time can break your heart
Have you begging please
Begging please

Beyond the door
There's peace, I'm sure
And I know there'll be no more
Tears in heaven

Would you know my name
If I saw you in heaven?
Would it be the same
If I saw you in heaven?

I must be strong
And carry on
'Cause I know I don't belong
Here in heaven

'Cause I know I don't belong
Here in heaven


No comments:

Post a Comment

AddThis

Bookmark and Share