Saturday, May 8, 2010

Meskipun ada kalkulator

Kemarin kami mereview pelajaran matematika kami,penjumlahan bersusun sampai ribuan dan pengurangan.Kesalahan berhitung yang dilakukan Daffa cuma satu sampai dua saja.
"Meskipun ada kalkulator,kita harus belajar ini supaya teliti ya Ma",katanya sambil mengerjakan worksheetnya.
Saya mengangguk.
Setelah adding + adding - ,kami beralih ke perkalian sampai perkalian ratusan dikali puluhan.
Semula saya membuat soalnya secara manual,saya membuatnya sendiri(maklum ora ono penggawean alias ibu rumah tangga murni) tetapi akhir-akhir ini Menara(Adik-nya Daffa) sudah mulai besar dan cukup menyita waktu saya. 
Worksheet matematika terhampar luas di internet dan banyak yang gratis beberapa kali saya mengambil di http://www.kidzone.ws/math/
Inti pelajaran Matematika kami hari ini,meskipun ada kalkulator kita harus bisa secara manual agar kita bisa teliti...begitu kata Daffa. 

No comments:

Post a Comment

AddThis

Bookmark and Share