Wednesday, May 23, 2012

Kegiatan Ekstra untuk Daffa yang Tenaganya Ekstra

Sejak kecil bahkan bayi Daffa sudah menunjukkan tanda-tanda kalau dia lebih suka terjaga daripada tidur.
Tidur larut-nya itu jadi masalah buat aku, kalau ditidurkan siang dia pasti baru bisa tidur pukul 2 pagi, sudah tentu dia bangunnya pukul 9 pagi.
Sering kena omelan mamaku karena aku koq tidak bisa mengatasi atau mencari jalan keluar untuk masalah ini.
Beberapa cara sudah aku coba termasuk ngajak dia jalan menyusuri jalan sekitar tempat tinggal kami, bermain kejar-kejaran, melompat, mengepel lantai dan sebagainya.
Tapi tetap saja dia tidak ada capeknya.
Setelah mengerjakan beberapa worksheet, aku selalu mengajak dia bermain sampai capek (menurutku) tapi tetap dia segar bugar.
Sempat aku berpikir apa karena dia minum teh manis hangat, aku hilangkan kebiasaan meminum teh manis.
Aku biasakan dia minum air putih.
Hasilnya tetap saja.


Dan pencerahan baru dimulai 3 bulan ini.
Dia ikut latihan bela diri.
Hasilnya, dia mulai teratur dengan jam tubuhnya.
Aku juga sering bercerita tentang jam tubuh itu butuh waktu kita tidur untuk si tubuh melakukan tugas pembersihan.


Aku tersenyum lega, aku bisa mengatasi masalah yang ada meski butuh waktu.
Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment

AddThis

Bookmark and Share