Monday, February 20, 2012

Materi Baru

Negara tropis, sejuk dihampiri hujan yang sedang rajin berkunjung.


Begitu seringnya dapat pandangan aneh hanya karena kami tidak sekolah formal, membuat saya harus menerapkan materi baru untuk kami berdua.
Materi baru itu adalah belajar tentang menerima pandangan skeptis dengan damai.
Materi ini sudah 2 minggu ini uji coba.
Seperti apa materinya?
Sederhana saja, saya & Ananda Daffa harus membaca buku-buku motivasi dan rajin mendengarkan pengajian nya Ustd. KH Yusuf Mansur.
Minggu lalu kami membaca kisah-kisah kegigihan orang-orang yang dianggap aneh pada awalnya karena ide mereka yang tidak biasa.
Terus terang pada mulanya Daffa ogah-ogahan, tapi ya gitulah Mamanya pasang muka lempeng dan gak merasa sensi jadi menyuruhnya membaca.
Ajaib, satu halaman dia lalui tanpa senyum. Mamanya tetep pasang muka "harus baca".
Dua halaman dia lalui lalu sampai 30 halaman tanpa henti.
Materi ini sekarang jadi salah satu favoritnya.
Menjadi berbeda bukan berarti salah ( *inget banget Ines ngomong seperti ini ke aku ketika memulai HE*)
Dan Daffa sudah mulai bisa tidak merengek lagi pada saya tentang pandangan orang padanya...Kau memang berbeda anakku, karena kau istimewa. Dan semua ibu di dunia ini menganggap anaknya istimewa koq.
Tapi aku tidak begitu terlena, kau tetap harus mau diasah ya Nak.

No comments:

Post a Comment

AddThis

Bookmark and Share